-->

Ad 468 X 60

banner

Monday, July 2, 2012

author photo
Sedot Aplikasi ( Download Aplikasi PC, Symbian S60V2, Symbian S60V3, Symbian S60V5, Blackberry, Android, Java, Game, Tips Trik, Hack HP, Breadcrumb, Googlepays, SEO, Tema HP, Antivirus, Dll.


1. Buat Enable Secure Browsing pada facebook:

Facebook kini telah mendukung fasilitas SSL encryption (https--Hypertext Transfer Protocol Secure) untuk semua akses browsing ke situs facebook, dan sebaiknya anda aktifkan jika anda sedang browsing dari tempat umum seperti cafe, hotel, bandara, atau dengan fasilitas hot spot yang menggunakan akses point umum.
Jika settingan pada facebook anda belum aktif, maka berikut adalah cara untuk mengaktifkannya:Masuk ke Account Setting, klik pada ikon security yang berada di sebelah kiri lalu pilih Secure Browsing *Edit. Beri tanda centang pada "Browse Facebook on a secure connection (https) when possible." Lalu klik Save Changes, 
Selesai tip 1.




2. Aktifkan Login Notifications

Mengaktifkan login notifications akan memberitahukan kepada anda ketika Akun facebook anda sedang diakses oleh perangkat lain. Caranya sama seperti tip 1 di atas, tetapi kali ini pilih pada Notifications. Jika ada orang lain selain anda yang mengakses akun anda, maka anda akan memperoleh pemberitahuan melalui e-mail.
Jika Anda belum mengaktifkan Login notifications pada settingan facebook anda, maka berikut ini adalah cara untuk mengaktifkannya: Masuk ke Account Setting, klik pada ikon security yang berada di sebelah kiri lalu pilih Secure Browsing *Edit. Beri tanda centang pada "Email and Text message/Push 
notification" Lalu klik Save Changes, Selesai tip 2.






3. Gunakan App Passwords:

App passwords adalah one-time passwords yang Anda gunakan untuk login ke aplikasi Anda, tanpa perlu memasukkan password Facebook. Untuk mendapatkannya, masuk ke Setting Account, kemudian pilih tab Security. Klik "Edit" di samping App Passwords, lalu ikuti petunjuknya.
Saran saya, anda harus berhati-hati dan meninjau ulang izin yang anda berikan kepada aplikasi Facebook sebelum menginstal dan menggunakannya.





4. Hati-hati dengan apa yang anda tulis(share):


Informasi yang anda bagi(tulis) dalam profile anda kadang-kadang bisa dimanfaatkan oleh hacker dalam menjalankan aksinya. Misalkan informasi tentang tanggal lahir anda yang biasanya dipakai sebagai pertanyaan untuk keamanan pasword anda.
Berikut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan:
Arahkan ke halaman Privacy Setting Page (Pengaturan Privasi) Anda dan klik "Edit Setting" di samping"How Tags Work." 




Lalu pilih opsi "Off"





5. Teratur untuk mengganti password yang anda Pakai:

Kita biasanya mengabaikan hal ini, tetapi jika Anda mendapatkan peringatan tentang seseorang mengakses account Anda selain Anda, atau melihat postingan aneh tanpa anda pernah menulisnya, kemungkinan besar ada orang yang ingin meng "hack" anda. Langkah pertama yang anda ambil adalah sesegera mungkin untuk mengganti password akun facebook anda.

6. Jangan pernah mencoba untuk menginstal aplikasi untuk menghapus timeline Anda






7. Log Out dari Facebook Ketika Anda Sudah Selesai :

Setelah selesai browsing Facebook, pastikan Anda log out. Ini akan mencegah ancaman, seperti 'Likejacking, "yang memanfaatkan log-in sesi ke Facebook.

8. Jangan aktifkan Pengingat Password (Remember Password) pada browser Anda bila berada di tempat umum :

Jika hal ini terjadi atau anda lupa untuk sign out, maka anda dapat log out jarak jauh, caranya: Dari halaman Pengaturan Akun (Account Setting), klik tab "Security" di sebelah kiri. Pilih "Edit" di sebelah "Active Sessions". 




Informasi di atas akan menunjukkan tempat Anda login pada sebuah komputer, ketika Anda terakhir mengakses akun facebook anda dari komputer tersebut. Untuk log out dari salah satu sesi, cukup klik " End Activity ." 


9. Hindari Penggunaan Aplikasi yang tidak perlu: 

Cobalah untuk menghindari menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak terpercaya. Hal ini bisa menjadi penyebab dari hilangnya akun facebook anda. Karena dengan mengijinkan pihak ketiga mengakses, maka mereka dapat mengakses informasi pribadi Anda seperti email id, hal ini dapat membantu hacker untuk menghack Id Facebook anda.


10. Jadilah Smart dan Jangan klik dan link Mencurigakan:

Gunakan kualitas perangkat lunak keamanan yang baik - anti-virus, anti-malware untuk melindungi dari Trojan akses key-logger atau remote (RAT). Jika Andamenemukan link yang mencurigakan atau link video porno di dinding, Jangan bereksperimen, langsung dihapus saja.

Demikian 10 Tips Amankan Akun Facebook dari Hacking, semoga bermanfaat
your advertise here

This post have 0 komentar

Atau juga bisa komentar disini !!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Subscribe now!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Advertisement

Themeindie.com