-->

Ad 468 X 60

banner

Friday, June 8, 2012

author photo


Sedot Aplikasi ( Download Aplikasi PC, Symbian S60V2, Symbian S60V3, Symbian S60V5, Blackberry, Android, Java, Game, Tips Trik, Hack HP, Breadcrumb, Googlepays, SEO, Tema HP, Antivirus, Dll.


Sama seperti pendahulunya yaitu Windows XP, pada Sistem Operasi Windows 7 terdapat fitur yang disebut System Restore. Fitur ini berguna untuk mengembalikan setingan Windows (rollback) ke kondisi (state) tertentu. Misalkan suatu saat setelah kita menginstall suatu program tiba-tiba komputer menjadi crash, maka untuk mengembalikan sistem file dan program komputer ke kondisi sebelumnya dimana windows dalam keadaan stabil, cukup kita restore sistem windows tersebut ke restore point yang telah ditetapkan.



Dalam artikel kali ini saya akan berbagi info tentang bagaimana mengakses System Restore di Windows 7. Mudah-mudahan artikel ini ada manfaatnya terutama bagi temen-temen yang baru menggunakan sistem operasi Windows 7. Berikut langkah-langkah membuat restore point dan merestore system file di windows 7 menggunakan utility bawaan Windows 7 yaitu System Restore:
  1. Klik kanan My Computer pada Start menu.
  2. Klik Properties, lalu pilih System Protection.
  3. Untuk menggunakan System Restore ini pertama kita harus membuat terlebih dahulu Restore Point. Klik tombol Create.
  4. Akan muncul jendela pop up "Create a restore point", ketikkan deskripsi dari restore point yang akan kita buat, misalnya "Install Windows 7 Service Pack 1" Secara otomatis system restore juga akan menambahkan tanggal pembuatan restore point tersebut.
  5. Sekarang kita telah punya restore point, apabila suatu saat dibutuhkan kita bisa merestore windows kembali ke setingan ini dengan cara mengklik tombol "System Restore" pada tampilan seperti gambar pada langkah no 3.
  6. Selanjutnya pilih restore point yang kita kehendaki, klik Next lalu Finish.




Biarkan komputer merestart dan setelah muncul konfirmasi bahwa restore system complete, maka berarti system windows telah kembali ke kondisi dimana restore point tersebut dibuat.
your advertise here

This post have 0 komentar

Atau juga bisa komentar disini !!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Subscribe now!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Advertisement

Themeindie.com